The Official Blog Account of Olvia Andiyani Syafitri

tugas 3 karya sastra


Kesendirian

Aku benci sunyi !
Aku benci kehampaan !
Aku benci Ketiadaan !
Ketika otak lelah berpikir !
Ketika tangan lelah bekarja !
Ketika hati telah jemu dengan semuanya !
Ketika lagu tak lagi bisa menghibur !
Ketika keindahan tak  mampu lagi membawa senyuman !
Ketika itulah manusia merasakn betapa tiada Berartinya hidup dalam kesindirian !                              Jauh dari segalanya itu sangat menyakitkan
Lebih menyakitkan dari sakit yang pernah mereka rasakan !      


         

Apa jawabnya?

Kususuri keheningan hidup ini sendiri
ditengah hiruk pikuknya ibu kota ini
tidak satupun mereka yang akan peduli
siapa aku

Suara kecil dari lubuk hati selalu bertanya
kemana lagi harus ku langkahkan kaki ini
sampai tersesat di pulau jawa ini,
dan apa yang sebenarnya hendakku cari  disini?

Ku hirup udara segar malam ini
dan aku coba untuk bertanya lagi
apa yang aku cari di pulau jawa ini
namun tetap saja
jawabnya tidak aku temui ujungnya.







Waktu.....


Yang aku tau disaat kecil semua kehidupan itu sama kehidupan itu indah,
ketika seiring waktu tumbuh menjadi dewasa
begitu berat yang harus di lalui
begitu banyak tantangan yang tertantang untuk dihadapi.

Saat ini rasanya tertumpuk sudah
kegundahan yang tak terkira lagi
bagaimana cara untuk mengungkapkannya
telah aku maafkan kesalahan diri ini
yang pernah terbuat dengan sengaja
maupun tidak disengaja.

Telah aku buka mata hati ini selebar-lebarnya
dan telah aku tinggalakankan cara hidupku yang lama untuk memulai kehidupan yang baru
agar bisa menjadi bekal di masa depan yang lebih baik.








0 comments:

Post a Comment