The Official Blog Account of Olvia Andiyani Syafitri

tulisan9

5 Penyebab Bau Pada Rambut


Untuk kita yang tinggal di negara tropis, pasti sering menemukan masalah pada rambut. Salah satunya, rambut sering bau, nih. Jangan sampai, deh, rambut bau ini bisa mengusir rasa percaya diri kita. Cari tahu penyebab bau tak sedap pada rambut berikut...

1. Rambut basah
Hindari pemakaian tutup kepala seperti helm atau kerudung jika rambut Anda masih basah. Kondisi rambut yang tidak kering akan menimbulkan bau kurang menyenangkan karena kondisi kulit kepala yang masih lembap.
2. Keringat
Keringat berlebih pada kulit kepala adalah penyebab lain munculnya bau di area rambut. Ini karena keringat yang menumpuk di kulit kepala (terutama jika rambut dalam kondisi terikat) akan menyebabkan pori-pori kepala sulit 'bernapas'.
3. Jarang keramas
Ini merupakan penyebab utama timbulnya bau tak sedap di area kepala. Kotoran, debu, dan endapan keringat selama berhari-hari butuh dibersihkan dan diberi nutrisi shampo.
4. Tidak membilas rambut dengan bersih
Ketika kamu keramas atau mengaplikasikan kondisioner atau masker pada rambut, pastikan kamu membilasnya dengan bersih dan tuntas. Jangan sampai ada sisa busa yang tertinggal karena dapat menyebabkan ketombe dan timbul bau pada rambut.
5. Pemakaian kerudung yang tidak tepat
Untuk kamu yang berhijab, pastikan memilih kain dengan kualitas bahan yang baik dan tidak menyebabkan rambut kamu menjadi lembap. Bahan katun atau kaus bisa jadi referensinya loh..



From: @citacintamagazine

0 comments:

Post a Comment